Beranda | Artikel
Bahaya Perceraian dan Kiat-kiat untuk Menghindarinya - Bagian ke-2 (Ustadz Kholid Syamhudi, Lc.)
Sabtu, 26 April 2014

Bersama Pemateri :
Ustadz Kholid Syamhudi

Kajian tema rumah tangga oleh: Ustadz Kholid Syamhudi, Lc.

Ringkasan Kajian Fiqih Keluarga

Bahaya Perceraian dan Kiat-kiat untuk Menghindarinya – Bagian ke-2

Sudah dimaklumi bersama bahwa perceraian itu akan memberikan dampak negatif yang cukup besar baik itu pada suami, istri, anak-anak, atau bahkan keluarga besar dari kedua belah pihak yang bercerai. Tidak jarang pula, hal ini akan membawa pengaruh terhadap kehidupan dan pertumbuhan masyarakat sekitar. Sebab masyarakat yang kuat itu dibangun di atas keluarga yang sehat, dinamis, rukun, dan sakinah. Dan ketika terdapat keluarga yang berantakan dan perceraian terjadi, maka mau tidak mau hal ini akan mempengaruhi pertumbuhan dan kekuatan masyarakan yang lainnya. Oleh karena itu, para ulama memberikan saran-saran serta kiat-kiat agar bisa menghindari perceraian tersebut. Mereka juga menjelaskan bahwa perceraian itu bukanlah solusi yang terbaik. Namun, itu merupakan solusi terakhir jika sudah tidak ada lagi solusi yang lebih baik darinya.

Untuk bisa menghindari perceraian, maka kita harus mengetahui sebab-sebab yang bisa memicu terjadinya perceraian. Sebab orang yang mengetahui sebab-sebab perceraian, ia akan bisa menghindari perceraian tersebut. Dan masalah demi masalah akan senantiasa ada di dalam kehidupan rumah tangga. Maka dari itu, seorang muslim diharuskan untuk mengetahui sebab-sebab perceraian agar ketika hal itu menimpanya, ia akan mampu mengatasinya dengan baik.

Apa saja sebab-sebab perceraian itu? Dan bagaimana solusinya? Silakan download dan simak penjelasan lengkapnya oleh Ustadz Kholid Syamhudi mengenai permasalahan ini. Simak pula sesi tanya jawab yang sangat sayang jika dilewatkan. Semoga bermanfaat.

Download Kajian Fiqih Keluarga: Bahaya Perceraian dan Kiat-kiat untuk Menghindarinya – Bagian ke-2

Raihlah pahala dan kebaikan dengan membagikan hasil rekaman ataupun link kajian Islam yang bermanfaat ini, melalui jejaring sosial Facebook, Twitter, dan Google+ yang Anda miliki. Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala membalas kebaikan Anda.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/6039-bahaya-perceraian-dan-kiat-kiat-untuk-menghindarinya-bagian-ke-2-ustadz-kholid-syamhudi-lc/